shopify visitor statistics
Saturday , September 23 2017
Breaking News
Home / Agenda / Apa yang yang harus dilakukan agar tunjangan sertifikasi dapat di bayarkan?

Apa yang yang harus dilakukan agar tunjangan sertifikasi dapat di bayarkan?

Banyak guru yang mengalami kendala untuk memenuhi beban mengajar sebagai guru, namun dengan adanya ekuivalensi beban mengajar tunjangan sertifikasi dapat di bayarkan. Lalu apa yang harus dilakukan agar guru yang mengekuivalensi kegiatan pembelajaran/ pembimbingan dapat dibayarkan tunjangan profesinya?
Tahapan bagi guru yang melakukan ekuivalensi agar mendapatkan tunjangan profesi:

  • Guru merencanakan program kegiatan ekuivalensi yang ditugaskan oleh kepala sekolah.
  • Guru melaksanakan kegiatan ekuivalensi dan menyiapkan bukti fisik/dokumen kegiatan ekuivalensi yang diperlukan.
  • Kepala sekolah melegalisasi bukti fisik/ dokumen kegiatan ekuivalensi.
  • Kepala sekolah menyampaikan bukti fisik/dokumen yang sudah dilegalisasi ke dinas pendidikan kabupaten/kota/provinsi sesuai dengankewenangannya untuk diverifikasi.
  • Dinas pendidikan kabupaten/kota/provinsi sesuai dengan kewenangannya melaporkan hasil verifikasi ke Direktorat terkait yang menangani guru sebagai dasar penerbitan Keputusan Penerima Tunjangan Profesi Guru.

Pertanyaan selanjutnya akan muncul

Apakah dengan melakukan kegiatan ekivalensi pembelajaran/pembimbingan, guru matapelajaran yang telah bersertifikat pendidik tersebut dapat memenuhi beban mengajar minimal tatap muka per minggunya dan akan mendapatkan SK Tunjangan Profesi?

Guru yang melakukan kegiatan ekuivalensi tidak otomatis mendapatkan SK Tunjangan Profesi karena harus memenuhi persyaratan lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Persyaratan yang dimaksud adalah pemenuhan beban kerja guru sebesar 24 jam.

Scroll To Top