shopify visitor statistics
Friday , August 17 2018
Breaking News
Home / Materi / Kisi-kisi Soal Ujian Nasional Sertifikasi Guru Mata Pelajaran PAUD Tahun 2015

Kisi-kisi Soal Ujian Nasional Sertifikasi Guru Mata Pelajaran PAUD Tahun 2015

Kisi-kisi Soal Ujian Nasional Sertifikasi Guru Mata Pelajaran  PAUD Tahun 2015, terdiri dari kompetensi utama, standar kompetensi guru, kompetensi dasar dan indikator esensial. Berikut contoh Kisi-kisi Soal Ujian Nasional Sertifikasi Guru Mata Pelajaran  PAUD Tahun 2015 yang dapat anda download.

Sebagai contoh berikut kami berikan beberapa Kisi-kisi Soal Ujian Nasional Sertifikasi Guru Mata Pelajaran  PAUD Tahun 2015.

Kompetensi Utama Profesional

Standar Kompetensi Guru :

Menguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK

Kompetensi Dasar :

Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TK

Indikator Esensial

Menerapkan pembelajaran Matematika (konsep warna, bentuk, ukuran dan pola) bagi anak usia dini.

NoKompetensi Utama

Standar Kompetensi Guru

KDIndikator

Esensial

St. Inti/SKKompet. Guru Mapel
1ProfesionalMenguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenerapkan pembelajaran Matematika (konsep warna, bentuk, ukuran dan pola) bagi anak usia dini.
2ProfesionalMenguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenerapkan pembelajaran matematika (konsep bilangan) bagi anak usia dini
3ProfesionalMenguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenerapkan pembelajaran sains (flora dan fauna) bagi anak usia dini
4ProfesionalMenguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenerapkan pembelajaran sains

(gejala alam) bagi anak usia dini

5ProfesionalMenguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenerapkan pembelajaran bahasa (menerima bahasa) bagi anak usia dini
6ProfesionalMenguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenerapkan pembelajaran bahasa (mengungkapkan bahasa) bagi anak usia dini
7ProfesionalMenguasai materi, struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.Menguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenguasai konsep dasar matematika, sains, bahasa, pengetahuan sosial, agama, seni, pendidikan jasmani, kesehatan dan gizi sebagai sarana pengembangan untuk setiap bidang pengembangan anak TKMenerapkan pembelajaran pengetahuan sosial yang terkait dengan lingkungan keluarga bagi anak usia dini

Download :

Kisi-kisi Soal Ujian Nasional Sertifikasi Guru Mata Pelajaran  PAUD Tahun 2015

 

Scroll To Top