shopify visitor statistics
Saturday , September 23 2017
Breaking News
Home / Artikel Sertifikasi Guru / Penjelasan Tentang Pra Kondisi PLPG atau Pembekalan Awal PLPG 2017

Penjelasan Tentang Pra Kondisi PLPG atau Pembekalan Awal PLPG 2017

Sesuai dengan jadwal tahapan pelaksanaan PLPG 2017 maka Penempatan peserta ke LPTK penyelenggara diinformasikan melalui halaman publik:  http://kemdiknas.swin.net.id atau http://ap2sg.sertifikasiguru.id selanjutnya peserta PLPG 2017 akan mengikuti tahapan Pra Kondisi atau Pembekalan awal.
Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG 2017 merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta PLPG 2017. Pembekalan awal PLPG dilaksanakan dengan tujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG.  Di pembekalan awal PLPG, peserta mempelajari 2 sumber belajar yaitu: sumber belajar pedagogik &  sumber belajar bidang studi.

Pembekalan awal PLPG dilaksanakan selama 3 bulan,  di mana setiap peserta mempunyai kewajiban untuk membuat laporan kemajuan sebanyak4 kali. Nilai akhir pembekalan awal PLPG merupakan akumulasi dari 30% skor proses, 30% skor laporan, dan 40% skor presentasi laporan.  Setiap rombel pembekalan awal PLPG, rata-rata terdiri dari 10 orang peserta, dan setiap rombel difasilitasi oleh1 orang mentor.

Untuk bahan ajar guru diwajibkan mengunduh di http://sertifikasiguru.id. Untuk pendaftaran Peserta dapat menggunakan Kode Akses : 920496.

Pembekalan awal PLPG dilaksanakan secara daring (online) pada alamat https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan.

Menu pada aplikasi, terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu:

1) Menu untuk Mentor;

2) Menu untuk Guru; dan

3) Menu untuk Admin ASG LPTK

Petunjuk teknis Pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG 2017, surat Dirjen GTK mengenai Verifikasi berkas PLPG, data calon peserta keahlian ganda dan beasiswa S2 Dikdas dapat diunduh di laman ini pada laman http://www.kelase.net/institusi/62986-sertifikasiguruid/artikel/Pengumuman.

Sumber: Sertifikasiguru.id

Scroll To Top